Guru Yang Mengajar di Pelosok Berpeluang Lulus PPPK

Kepala BKPSDMD Batanghari Mula P Rambe
Kepala BKPSDMD Batanghari Mula P Rambe

 

Batanghari– Kepala BKPSDMD Kabupaten Batanghari Mula P Rambe dalam penyeleksian jabatan funsional guru PPPK akan menguntungkan bagi guru-guru honorer yang sudah lama mengabdi, apalagi mereka yang mengabdi di pelosok-pelosok daerah.

Bacaan Lainnya

“Penyeleksian tanpa Computer Assisted Test atau CAT, untuk diketahui bahwa guru-guru yang sudah lama mengabdi apalagi dipelosok, pastilah pengetahuanya tidak akan setingkat dengan yang baru tamat atau lulus,” ungkap Kepala BKPSDMD Kabupaten Batanghari Mula P Rambe, Rabu (28/09/2022).

Dikatakan Rambe, karena tes CAT ini pasti yang masih muda dan yang masih fresh akan lebih unggul nilainya, tapi kompetensinya belum tentu, karena itu saat ini diberikan peluang untuk guru senior.

“Nantinya kepala sekolah dan pengawas yang akan memberikan nilai. Mudah-mudahan ini akan riil karena sehari-hari mereka bertemu,” ujarnya.

Disebutkan Rambe, untuk seleksi prioritas dua dan tiga itu adalah disaat formasi guru honorer yang disiapkan ini belum terpenuhi atau belum terbagi maka dibuka prioritas berikutnya dari pelamar umum dan sekolah swasta maka itu pakai CAT.

“Kalau tidak terpenuhi atau tidak terisi 100 dan 50 orang maka 100 itu dibuka untuk pelamar umum. Pelamar umum itu siapa yang sekolah swasta dan yang belum 3 tahun di Dapodik,” katanya.(riz)

Pos terkait