Ini Pesan Presiden Jokowi Kepada Masyarakat Penerima BLT BBM

Presiden RI Jokowi Serahkan BLT BBM
Presiden RI Jokowi Serahkan BLT BBM

 

Batanghari– Presiden Republik Indonesia Jokowi turun langsung memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM kepada warga Kabupaten Buton Selatan, Provinsi Sulawaesi Tenggara. Selasa (27/09/2022)

Dalam kesempatan tersebut Presiden tidak lupa menyampaikan kepada warga Kabupaten Buton untuk menggunakan uang BLT BBM tersebut dengan bijak.

Penyerahan BLT BBM yang dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi tersebut dihadiri oleh Pj Bupati Buton Selatan La Ode Budiman di Kantor Pos Cabang Batauga, serta tak lupa pemberian bantuan sembako kepada peserta keluarga harapan.

Dikutip dari Suara.com (media partner Jambiseru.com), dengan artikel berjudul “Bagikan BLT BBM kepada Warga Buton Selatan, Jokowi Ingatkan Uangnya Tidak Boleh Buat Beli Baju”,”Ini uangnya boleh untuk membeli baju enggak?” tanya Jokowi.

“Enggak boleh,” jawab penerima BLT.

Jokowi lantas menjelaskan bahwa bantuan tersebut digunakan untuk menambah modal usaha.

“Uangnya untuk menambah modal usaha atau memperluas usaha. Kalau sudah punya usaha, boleh untuk keperluan keluarga yang penting, seperti keperluan sekolah anak,” tuturnya.

Masih di lokasi yang sama, Jokowi juga sempat melihat proses penyerahan BLT BBM. “Prosesnya sudah baik ya,” tuturnya.

Turut hadir mendampingi Jokowi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi.(Suara/riz)

Pos terkait