Kesal Selalu Hirup Debu Warga Sridadi Blokir Jalan

 

Batanghari.Jambi Seru– Kesal selalu menghirup debu kotor akibat jalan yang rusak oleh truk angkutan batu bara, warga Kelurahan Sridadi,Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari memblokir jalan lintas Sumatra jalur Bulian-Tembesi, Rabu,(23/11/2022).

 

Pemblokiran jalan dengan kursi kayu tersebut dilakukan sebagai luapan amarah warga karena hasil keputusan usai audiensi bersama Pemprov Jambi, DPRD Jambi belum terealisasi.

 

“Kesepakatan sudah kita buat, sebagai masyarakat kami memperbolehkan lalu lintas kendaraan lewat seperti biasa dengan komitmen jalan ini diperbaiki awal Desember nanti,” ungkap Ketua LPM Kelurahan Sridadi, Nahrowi.

 

Dikatakan Nahrowi, akan tetapi sebelum jalan ini diperbaiki setiap hari harus ada penyiraman jalan. Karena masyarakat sudah tidak sanggup lagi menghirup debu sepanjang jalan ini.

 

“Debu yang bertebaran imbas dari kerusakan jalan, juga membuat usaha-usaha kecil masyarakat mati. Pembagian tugas untuk penyiraman itu dilakukan Pemda Batanghari, tapi penyiraman itu lambat dan susah dilakukan,” sebutnya.

 

Disebutkan Nahrowi, masyarakat memimta penyiraman jangan lambat. Karena masyarakat sudah patuh dengan apa yang menjadi komitmen bersama dan kesepakatan bersama.

 

“Jika jalan ini tidak disiram maka debunya sangat tebal dan berisiko terhadap kesehatan. Sesuai kesepakatan harus dilakukan 6 kali penyiraman dalam sehari mulai pukul 08.00-18.00 WIB,” tegasnya.

 

Pemblokiran ini bukan pertama kali tapi sudah berulang kali dilakukan. Sudah sering dilakukan pemblokiran.

 

“Intinya kapan telat dilakukan penyiraman kita blokir. Masalah penyiraman ini adalah hal sepele jangan diremehkan memang suara kami tidak berarti tapi jangan sampai masyarakat lebih dulu menderita baru bertindak,” katanya.(riz)

Pos terkait