Cakades Simpang Aur Gading Nomor Urut 03 Gugat Panitia Pilkades

 

 

 

Batanghari.Jambi Seru– Pelaksanaan Pilkades pada 2022 sebanyak 38 desa, ada satu desa yang melakukan gugatan melalui panitia. Gugatan tersebut bahkan sudah disampaikan kepada pada panitia Desember 2022 lalu.

 

Desa yang melakukan gugatan tersebut, adalah Desa Simpang Aur Gading, Kecamatan Batin XXIV dan calon yang menggugat adalah calon nomor urut 03.

 

“Iya, calon nomor urut 03 keberatan dalam pelaksanaan Pilkades dengan alasan prihal domisili, mata pilih atau DPT yang tidak sesuai dengan domisili serta ada yang berdomisili tapi tidak masuk dalam DPT,” ungkap Kepala Dinas PMD Kabupaten Batanghari Taufiq, Senin (23/01/2023).

 

Dikatakan Taufiq, saat ini gugatan tersebut sudah ditindaklanjuti panitia kecamatan dan saat ini tengah berproses. Gugatan ini lebih dominan menyangkut soal DPT yang telah ditetapkan PPS.

 

“Baik itu masalah ketidaksesuaian mata pilih dan yang sesuai mata pilih namun tidak dimasukan dalam DPT. Ini poin yang menjadi gugatan cakades tersebut,” ujarnya.

 

Disebutkan Taufiq, mengenai hal itu pihaknya telah menerima gugatan tersebut dari panitia tingkat kecamatan dan panitia tingkat kabupaten telah menindaklanjuti. Saat ini tinggal menunggu prosesnya.

 

“Hasilnya tinggal menunggu jawaban yang sudah kita sampaikan kembali ke panitia tingkat kecamatan dan PPS, kita masih menunggu proses itu,” katanya.(riz)

Pos terkait