Polisi Gelar Rekontruksi Penembakan Warga SAD di Padang kelapo

Dua Pelaku AM dan MN Saat Melakukan Rekontruksi

Batanghari.Jambi Seru– Polres Batanghari menggelar rekontruksi pembunuhan warga Suku Anak Dalam (SAD) yang terjadi di Desa padang Kelapao, Kecamatan Maro Sebo Ulu pada 18 November 2022 lalu, Senin (16/01/2023).

Rekontruksi yang dilakukan di ruang Rupa Tama Polres Batanghari tersebut diperankan langsung oleh dua orang pelaku AM (40) dan MN (53) yang dihadiri langsung Kasi Pidum Kejari Batanghari febrow dan dua orang Jaksa penuntut Umum.

Rekontruksi tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Batanghari AKP Piet Yardi dan Kanit Pidum IPDA Gegar Mahdi beserta anggota dan para saksi.

Berdasarkan pantaun di lapangan rekontruksi tersebut memperagakan beberapa adegan dilakukan oleh dua orang pelaku beserta korban (peran pengganti) dan beberapa orang saksi.

kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto saat konferesni pers beberapa bulan mengatakan,Kejadian ini pada Jumat pukul 21.30 WIB. Setelah kejadian, dilaporkan ke polisi pukul 23.00 WIB. Setelah menerima laporan, personel Satreskrim dan Polsek Maro Sebo Ulu mendatangi TKP butuh waktu 90 menit.

“Keesokan harinya, Polisi mengamankan MN yang terlibat dalam penembakan warga SAD tersebut. Yang menembak pakai kecepek adalah AM, Senin kemarin kita amankan,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut kedua pelaku dikenakan pasal 338 tindak pidana pembunuhan ancaman di atas lima tahun kurungan penjara.(riz)

 

Pos terkait