Edi Purwanto Juga Diberikan Penghargaan Oleh Menteri ATR/BPN Penyelesaian Konflik SAD 113

 

 

Batanghari.Jambi Seru– Selain Bupati Batanghari M. Fadhil Arief, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto juga diganjar penghargaan oleh Kementerian ATR/BPN atas penyelesaian konflik Suku Anak Dalam (SAD) 113 dengan PT. Berkah Sawit Utama (BSU) yang sudah berjalan hampir 37 Tahun.

 

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Menteri ATR/BPN Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, secara langsung memberikan penghargaan atas prestasi Edi Purwanto dalam penyelesaian konflik lahan masyarakat SAD 113 kepada Edi Purwanto, Rabu (07/12/2022) di Hotel Borobudur, Jakarta.

 

Penghargaan tersebut diberikan kepada Edi Purwanto atas keseriusannya dalam menyelesaikan konflik dengan pembentukan pansus konflik lahan. Dengan dibentuknya pansusnya tersebut untuk memberikan rasa keadilan kepada semua masyarakat bagi kedua belah pihak. Pansus yang awalnya bekerja selama enam bulan ini kemudian di perpanjang dengan melihat alotnya penyelesaian ini.

 

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengatakan, pemberian penghargaan ini bukanlah suatu tujuan yang ingin dicapai. Namun lebih dari itu, dengan telah diberikannya sertifikat kepada 744 Kepala Keluarga SAD 113 ini, cukup menjadi pencapaian bersama yang sangat mengembirakan.

 

“Saya juga memberikan apresiasi kepada Bapak Presiden Bapak Menteri atas penghargaan ini. Kita tidak boleh lengah karena masih banyak kasus konflik lahan yang saat ini sedang kita usahakan untuk diselesaikan,” ujarnya.

 

Disebutkan Edi, dirinya saat ini juga mendapatkan dukungan dari semua pihak. Terutama masyarakat yang berkonflik untuk dapat membantu menyelesaikan konflik-konflik lahan yang terjadi.

 

“Dorongan inilah yang memberikan semangat kepada kami untuk memberikan hak-hak kepada masyarakat melalui penyelesaian Konflik lahan. Insya Allah kami menargetkan penyelesaian 20 konflik lahan selama saya menjabat,” katanya.(riz)

Pos terkait