242 Orang Peserta Calon Anggota PPK Dinyatakan Lolos Seleksi Administrasi

Batanghari.Jambi Seru– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batanghari mengumumkan 242 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) lulus seleksi administrasi.

 

Berdasarkan data yang didapat dari KPU Kabupaten Batanghari ada 383 pendaftar di SIAKBA. Dan yang melengkapi bahan hanya 276 orang.

 

Setelah dilakukan seleksi, 242 orang dinyatakan memenuhi syarat, 34 orang tidak memenuhi syarat administrasi. Hasilnya telah diumumkan 02 Desember 2022 lalu.

 

“Iya, sudah kita umumkan kemarin. Dan untuk peserta yang dinyatakan lulus bisa lanjut ke tahap berikutnya,” ungkap Komisioner Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Batanghari, Harapan Nami, Rabu (07/12/2022).

 

Dikatakan Nami, untuk puluhan peserta yang dinyatakan tidak memenuhi syarat, disebabkan tidak melengkapi persyaratan yang diminta. Seperti surat keterangan sehat seharusnya calon peserta membuat tiga hal, yaitu gula darah, tekanan darah dan kolestrol.

 

“Kalau ini tidak tercantum hanya sekedar surat keterangan sehat saja maka dia tidak memenuhi syarat,” ujarnya.

 

Disebutkan Nami, berdasarkan persyaratan yang ada dari delapan kecamatan, calon peserta berjumlah 15 orang. Artinya KPU Batanghari tidak akan memperpanjang perekrutan PPK.

 

“Seharusnya jumlah pendaftar minimal dua kali dari jumlah PPK yang dibutuhkan. Karena jumlah pendaftar kita semuanya di atas 15 orang, dan keterwakilan perempuan juga sudah terpenuhi,” katanya.(riz)

Pos terkait