Polres Batanghari Laksankan Sholat Gaib Doakan Arwah Korban Kanjuruhan

Polres Batanghari Laksanakan Sholat Gaib Bersama Insan Bola
Polres Batanghari Laksanakan Sholat Gaib Bersama Insan Bola

Batanghari– Polres Batanghari bersama insan pecinta sepak bola di Bumi Serentak Bak Regam yang terdiri dari Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Indonesia (Askab PSSI) Batanghari, Ketua Klub sepak bola dan Suporter Batanghari Mania (Bujang Jantan) serta Pemkab Batanghari melaksanakan sholat gaib untuk korban Kanjuruhan, Malang. Sholat gaib tersebut dilaksanakan di Masjid Asy Syurthah yang berada di lingkungan Mapolres Batanghari.

“Iya, kita telah melaksanakan sholat gaib bersama untuk mendoakan arwah para korban akibat kejadian di satdion kanjuruhan agar diterima di sisi Allah swt dan untuk keluarga yang ditinggalkan, diberikak ketabahan dan kekuatan,” ungkap Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto.

Dikatakan Bambang, untuk para penyelenggara kegiatan olahraga di Batanghari agar selalu borkoordinasi dengan Polres Batanghari.

“Hal tersebut kita lakukan untuk dapat mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat pelaksanaan kegiatan,” ujarnya.

Disinggung atas kejadian yang ini apakah event-event sepak bola di Bumi Serentak Bak Regam tetap dapat dilaksanakan? Bambang mengatakan, untuk saat ini belum ada pengajuan izin soal event sepak bola.

“Kalau ada nanti pengajuan akan kita liha dulu situasinya, dan dikoordinasikan dulu dengan bagian Intel bisa dilaksanakan atau tidak kegiatan tersebut,” katanya.(riz)

Pos terkait