Masyarakat Batanghari Meminta Pemasangan ISPU di Simpang Empat Kejaksaan

Batanghari– Masyarakat Kabupaten Batanghari meminta kepada Pemerintah setempat agar dapat memasang alat Indeks Standar Pencemar Udara  (ISPU) atau pengukur kualitas udara di wilayah Simpang Empat Kejaksaan Batanghari, Kecamatan Muara Bulian.

“Iya, kita minta Pemkab Batanghari agar dapat memasang alat kualitas udara di tempat tersebut. Agar dapat mengatahui kualitas udara di Muara Bulian,” ungkap Rudi salah satu warga Muara Bulian, Kamis (06/10/2022).
Dikatakan Rudi, karena saat ini kondisi Kota Muara Bulian sudah sangat berbeda dengan kondisi sebelum adanya truk angkutan batu bara beroperasi.
“Saat ini, rasanya kualitas udara di Muara Bulian sangat buruk. Apalagi saat truk angkutan batu bara sudah mulai jalan. Rasanya udara di sekitaran wilayah muara bulian sangat menyesakkan,” tuturnya.
Disebutkan Rudi, dengan adanya alat pengukur udara yang terpasang di wilayah tersebut masyarakat dapat mengetahui kualitas udara baik atau tidak.
“Kalau kita sudah tahu kualitas udara baik atau buruk. Tentunya kita akan mengurangi aktivitas untuk keluar rumah, apa lagi kalau mau berjalan bersama anak-anak dapat kita urungkan niat tersebut,” katanya.(riz)

Pos terkait