Atasi Inflasi ASN Batanghari Borong Produk Petani Lokal

Sekda Batanghari M Azan Ajak ASN Batanghari Borong Produk Petani Lokal
Sekda Batanghari M Azan Ajak ASN Batanghari Borong Produk Petani Lokal

Batanghari– Pemerintah Kabupaten Batanghari melaksanakan Gerakan Serentak Pembelian Produk lokal bagi ASN dan masyarakat umum di halaman Kantor Bupati setempat. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah M Azan dan OPD terkait.

“Iya, hari ini pelaksanaan pembelian produk-produk pangan lokal yang dihasilkan oleh petani lokal di daerah kita sendiri,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari, Rabu (05/10/2022)

Dikatakan Azan, kegiatan tersebut diawali dengan dengan apel gabungan untuk menindak lanjuti arahan Presiden Republik Indonesia Jokowi dalam rangka menkan inflasi belanja Negara.

“Kegiatan seperti ini akan dijadikan sebagai agenda rutinitas setiap bulan, sehingga dapat sedikit mempermudah para petani di bidang pemasaran,” ujarnya.

Disebutkan Azan, ini juga merupakan wujud dan kepedulian serta kecintaan para ASN terhadap produk-produk pangan lokal yang ada di Kabupaten Batanghari.

“Dengan adanya agenda seperti ini dapat membuat kawan-kawan para petani berkeyakinan atas apa yang mereka tanam dan di produksi pemerintah tetap peduli,” sebutnya.

Dilanjutkan Azan, kepada seluruh ASN yang bertugas dilingkungan pemerintahan Kabupaten Batanghari untuk lebih peduli terhadap produk yang ada di daerah.

“Wabil Khusus untuk kita kepada ASN untuk lebih peduli dalam rangka meningkatkan daya beli atau daya jual terhadap produk – produk yang dihasilkan oleh petani daerah kita. Untuk hari perdana pembukaan ini, produk lokal yang dipasarkan yakni berkenaan dengan beras, umbi – umbian, dan juga sayur – mayor,” katanya.(riz)

Pos terkait