Akibat Tragedi Kanjuruhan Polantas Makasar Dilempar Bom

Polantas Makasar Jadi Sasaran Orang Tak Dikenal
Polantas Makasar Jadi Sasaran Orang Tak Dikenal

Batanghari– Pasca insiden yang merenggut ratusan nyawa di Stadion Kanjuruhan, Malang beberapa waktu lalu mulai menimbulkan masalah lainnya.

Salah satunya Pos Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang berada di jalan AP Pettrani, Makasar,Sulawesi Selatan menjadi sasaran pelemapran bom molotov oleh orang tak dikenal.

kejadian tersebut berlangsung pada Minggu (02/10/2022) malam dan diduga aksi ini diduga ada hubungannya dengan tragedi kanjuruhan.

Dikutip dari laman Suara.com,(Media Partner Jambiseru.com),dengan artikel berjudul”Bom Meledak di Pos Polisi Makassar, Ada Coretan: Polisi Pembunuh Suporter Arema“,melalui unggahan akun Instagram @makasar__iinfo pada Senin (3/10/22), dapat diihat keadaan pos polisi yang juga menjadi sasaran vandalisme OTK.

“Polisi pembunuh suporter Arema,” isi coretan yang ada di dinding pos polisi.

Aksi vandalisme ini tampaknya merupakan luapan kekesalan pelaku atas insiden tragis yang terjadi usai pertandingan antara Arema FC vs Persebaya.

Mengutip dari TribunMakkassar.com, Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS, membenarkan kejadian pelemparan bom molotov tersebut.

Menurut keterangan dari AKP Lando, kejadian pelemparan bom molotov dan aksi vandalisme tersebut terjadi sekitar pukul 22.45 WITA.

“Iya, benar tadi malam sekitar pukul 22.45 WITA,” terang AKP Lando dikutip dari TribunMakkasar.com.

Ia menambahkan bahwa saat kejadian, tidak ada polisi yang sedang berjaga. Kejadian ini dilihat oleh seorang warga dan juga ojek online (ojol).

AKP Lando juga menerangkan saksi kejadian tidak melihat dengan jelas pelaku.

Hingga kini, kejadian ini masih diselidiki oleh pihak kepolisian. Ia belum bisa menyimpulkan apakah kejadian ini ada hubungannya dengan tragedi Kanjuruhan.

“Iya, kami sedang melakukan penyelidikan. Tapi kami masih menduga ini akibat peristiwa di Malang, karena ada tulisan di pos,” pungkasnya.

Kejadian penyerangan dan vandalisme ini pun menuai beragam tanggapan dari netizen. Netizen menyayangkan aksi OTK yang nekat melakukan penyerangan hingga vandalisme di pos polisi.

“Aduh nggak gitu kakak,” kata netizen.

“Kenapa itu kok bom. Ke Malang sana, jangan kau di sini bikin ricuh lagi,” imbuh netizen lain.

“Provokator,” komentar netizen lainnya lagi.(Suara/riz)

Pos terkait