Bupati dan Wakil Bupati Batanghari Hadiri Rapat Paripurna Istemewa HUT ke 74

Batanghari.Jambi Seru– Peringatan HUT Kabupaten Batanghari ke 74 yang dilaksanakan di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Batanghari M Fadhil Arief-Bakhtiar, Kamis (01/12/2022).

 

Perayaan HUT Kabupaten Batanghari ke 74 tersebut dilakukan dengan menggelar rapat paripurna istemewa yang dihadiri Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani beserta perwakilan seluruh kepala daerah di Provinsi Jambi serta para tamu undangan lainnya.

 

Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Anita Yasmin mengatakan,  rapat paripurna istimewa ini merupakan puncak dari rasa syukur dan apresiasi daerah, terhadap sejarah terbentuknya Kabupaten Batanghari yang dilaksanakan setiap tanggal 1 Desember.

 

“Saat ini usia Kabupaten Batanghari sudah 74 tahun, harusnya sudah menggambarkan kematangan sebuah Kabupaten,” kata Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Anita Yasmin.

 

Disebutkan Anita, tantangan kedepan bukan lagi mensejajarkan diri dengan Kabupaten-Kabupaten tetangga, tetapi menjadi yang terbaik di Provinsi Jambi bahkan di tingkat Nasional.

 

“Dengan memperingati HUT ini mempunyai nilai-nilai kearipan lokal dan penyelarasan pembangunan SDM diharapkan mampu menjadikan kabupaten tertua di Provinsi Jambi unggul baik dalam pembangunan infratstruktur dan SDMnya,” ujarnya.

 

Sementara itu, Bupati Batanghari M Fadhil Arief mengatakan, tepat di hari lahirnya Bumi Serentak Bak Regam ke 74 ini diharapkan semakin maju dan berkembang dengan hasil pembangunannya yang relatif dapat dinikmati semua.

 

“Ya, setiap tahun tentunya menjadi momentum yang berarti bagi masyarakat Batanghari, dengan harapannya agar di usia ke-74 tahun ini dapat mewujudkan Visi Misi pembangunan yaitu 

perubahan menuju arah baru Batanghari Tangguh,” kata Bupati Batanghari M Fadhil Arief.

 

Disebutkan Fadhil, HUT Kabupaten Batanghari ke-74 tahun 2022 dengan mengusung tema “serentak bak regam menuju Batanghari tangguh” tema 

ini diangkat sebagai mana filosofi Kabupaten Batang Hari yaitu Serentak Bak Regam yang memiliki makna watak dan adat masyarakat Batang Hari yang seiya sekata (musyawarah dan mufakat). 

 

“Tema perayaan kali ini sangatlah penting kiranya, sehingga kita dapat membangun  Kabupaten Batanghari tangguh lebih maju, mampu bersinergi dan bersatu dalam mengisi dan melaksanakan pembangunan,” ujarnya.(riz)

 

Pos terkait